PELAYANAN MALAIKAT MELALUI DOA SYAFAAT

Lion
5 kunci untuk Pelayanan Malaikat melalui Doa syafaat :

Berikut adalah 5 kunci utk pelayanan Malaikat dalam kehidupan kita.

Ketika terdapat suatu keragaman diantara para Malaikat, setiap kategori para malaikat memiliki tugas khusus dan atribut yang berbeda. Tapi terdapat 3 fungsi utama yang tercantum dalam kitab suci mengenai semua tentara malaikat

1. Berdasarkan kitab Mazmur 148:2
Semua malaikat ditugaskan untuk memuji dan menyembah Allah. Ini adalah pelayanan para Malaikat yang pertama dan paling terutama.

Pujilah Dia, hai segala malaikat-Nya, pujilah Dia, hai segala tentara-Nya! Maz 148 : 2

2. Berdasarkan kitab Ibrani 1:7, 14. Semua malaikat adalah pelayan roh kudus, nyala api dipanggil untuk memberikan pelayanan kepada mereka yg akan memperoleh keselamatan.

Dan tentang malaikat-malaikat Ia berkata: “Yang membuat malaikat-malaikat-Nya menjadi badai dan pelayan-pelayan-Nya menjadi nyala api.” Ibrani 1:7

Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan? Ibrani 1:14

3. Berdasarkan kitab Mazmur 103 : 20-21. Para malaikat memiliki kekuatan yang luar biasa, mereka harus mematuhi suara firman-Nya, dan melakukan firman Allah.
Pujilah TUHAN, hai para malaikat-Nya, hai pahlawan-pahlawan yang perkasa, yang melakukan perintah-Nya dengan mendengarkan bunyi firman-Nya


Setelah mempelajari Alkitab tentang malaikat selama lebih dari 30 tahun, membaca lebih dari 100 buku tentang malaikat, dan saya mengalami perjumpaan dengan malaikat-malaikat, dan saya telah mengumpulkan kesimpulan dari berbagai macam kegiatan malaikat :
1. Melayani hadirat Tuhan
2. Utusan pesan kehendak Tuhan
3. Memberikan pemahaman dalam mimpi2 dan penglihatan2
4. Membantu memberikan bimbingan dan arahan
5. Membawa seseorang kepada keselamatan
6. Memberikan perlindungan
7. Aktif pada kematian orang-orang kudus
8. Melepaskan kekuatan supernatural
9. Sebagai perantara Tuhan dalam kesembuhan
10.Terlibat dalam pujian dan penyembahan selamanya
11.Terlibat dalam peperangan rohani
12. Mengikat kekuasaan dan pemerintahan iblis
13. Dipanggil sebagai para pengamat ilahi
14. Terlibat sangat mendalam di akhir zaman sebagai penuai
15. Melaksanakan penghakiman Tuhan
5 kunci utk PELAYANAN Malaikat
Setelah meneliti masalah ini bertahun-bertahun, saya telah sesuatu yang membuat kita kaget dimana kegiatan para malaikat yang begitu besar dalam menjaga kehidupan kita, menjaga kota2 dan menjaga bangsa2.
1. Orang2 percaya adalah rekan sekerja Allah. 
Roh Kudus bergerak di dalam hati setiap orang yang percaya yang memiki beban untuk melepaskan Sumber daya Surgawi turun ke bumi melalui DOA SYAFAAT. Doa adalah tanggung jawab manusia dan Doa Syafaat adalah doa untuk mengundang “INTERVENSI ILAHI”
2. Tuhan mendengar dan menjawab doa2.

Doa dan Doa Syafaat sangatlah mempengaruhi dan membantu menentukan tujuan Ilahi untuk masing2 kita dan bangsa2. Setiap doa diperhitungkan! Apa yang naik ke atas harus terjadi di bawah!

3. Terdapat kumpulan para malaikat yang tidak terhitung jumlahnya.

Para tentara malaikat sorgawi sedang menunggu untuk tugas selanjutnya dan siap untuk utus (Malaikat yang belum dipekerjakan).

Yeremia 33 : 22 – “Seperti tentara langit tidak terbilang dan seperti pasir laut tidak tertakar.”

“Tetapi kamu sudah datang ke Bukit Sion, ke kota Allah yang hidup, Yerusalem sorgawi dan kepada beribu-ribu malaikat.”(Ibr 12:22)
4. Para malaikat terlibat dalam urusan rohaniah dan kehidupan sehari-hari manusia.

Para malaikat dilepas dari takhta Allah di sorga ke dalam kehidupan manusia. Mereka dilibatkan dalam semua bentuk kegiatan dari kehidupan rohani dan kegiatan sehari-hari manusia.

5. Para malaikat digunakan untuk memberikan jawaban doa Allah kepada manusia.

Para malaikat terutama dimanfaatkan dan terlibat dalam mengirimkan jawaban kepada doa2 kita dari takhta Allah.

Dalam kitab Kejadian 28, dikatakan bahwa para malaikat turun dan naik. Mengapa? Mungkin mereka membawa kembali jawaban terhadap doa2 kita.

3 Contoh alkitabiah dari campur tangan para malaikat melalui syafaat

Dari kehidupan Abraham dan Lot
Diambil dari pelajaran di kitab Kejadian 18 dan 19
1. Dari Kejadian 18. Contoh doa syafaat Abraham untuk Sodom dan Gomorrah.
2. Dari Kejadian 19:1. Dua malaikat memberitahukan situasi darurat Kepada Lot
3. Dari Kejadian 19:11. Orang-orang fasik yang berada di luar rumah Lot dilanda tulah kebutaan
4. Dari Kejadian 19:16. Para malaikat memimpin Lot dan keluarganya keluar dari kota sebelum kehancuran terjadi. Hal ini menunjukkan belas kasihan Allah.
5. Dari Kejadian 19:22. Cepat, larilah dari sana, sebab Aku tidak dapat lakukan apapun sampai.. Hal ini menunjukan keinginan Allah untuk meluputkan orang benar sebelum penghakiman terjadi.
6. Dari Kejadian 19:29. Allah mengingat Abraham. Ini adalah kunci ayatnya.

Apa yang Allah ingat ? Doa syafaat Abraham !

Dari kehidupan Petrus dan Gereja
Diambil dari pelajaran Kisah Para Rasul 12:5-12
1. Dari Kisah Para Rasul 12:7-10
Petrus berada dalam penjara, dan seorang malaikat tampak padanya. Suatu cahaya timbul, membangunkan Petrus, dan dua rantai yang telah membelenggunya terjatuh. Dia diberitahukan untuk “Berpakaianlah dan kenakanlah kasutmu.” Dia lalu melewati dua penjaga, gerbang besi penjara terbuka, dan ia pergi keluar ke jalan sebagaimana malaikat tersebut pergi.


2. Dari Kisah Para Rasul 12:11-12, Kemudian Petrus pergi ke rumah ibu dari Yohanes atau yang disebut Markus dimana telah banyak orang berkumpul untuk mendoakan dia. Seorang wanita muda bernama Rhoda mendekat ke pintu.

Dia mengenali suara Petrus dan pergi memberitahu yang lain, “Kamu tidak waras” respon mereka. “Itu adalah malaikatnya.”
Petrus terus mengetuk. Mereka menuju ke pintu, dan membukanya, terpana. Itu sungguh Petrus! Hal ini mengakibatkan luapan kegembiraan sehingga Petrus harus menegur mereka untuk menenangkan diri dan tidak menjadi ribut dalam luapan mereka ketika melihat dia dibebaskan dari tangan Herodes dan pihak berwenang orang-orang yahudi yang telah berusaha mengakhiri hidupnya. Petrus mengatakan kepada mereka untuk memberitahukan Yakobus dan murid2 lainnya bahwa ia baik2 saja semuanya. Ketika hal itu diketahui oleh raja fasik, dia meminta hidup dari para penjaga sebagai hukuman dimana mereka dianggap telah membantu membiarkan Petrus untuk kabur.

3. Dari Kisah Para Rasul 12:5-12, penekanan berada pada ayat 5 dan 12. Apakah yang dilakukan oleh gereja sebelum malaikat dilepaskan ? Berdoa dengan sungguh-sungguh ! Dengan demikian kita memiliki contoh lain dari campur tangan malaikat sebagai hasil dari ‘s syafaat. manusia

Dari kehidupan Daniel
Diambil dari pelajaran di kitab Daniel 9 dan 10

1. Dari Daniel 9:20-23. “Sementara aku berbicara dan berdoa dan mengaku dosaku dan dosa bangsaku, bangsa Israel, dan menyampaikan ke hadapan TUHAN, Allahku, permohonanku bagi gunung  kudus Allahku,  sementara aku berbicara dalam doa, terbanglah dengan cepat ke arahku Gabriel, dia yang telah kulihat dalam penglihatan yang dahulu itu pada waktu persembahan korban petang hari. Lalu ia mengajari aku dan berbicara dengan aku: “Daniel, sekarang aku datang untuk memberi akal budi kepadamu untuk mengerti.Ketika engkau mulai menyampaikan permohonan  keluarlah suatu firman, maka aku datang untuk memberitahukannya kepadamu, sebab engkau sangat dikasihi. Jadi camkanlah firman itu dan perhatikanlah penglihatan itu!”
2. Dari Daniel 10:12-14. ” Lalu katanya kepadaku: “Janganlah takut, Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataanmu itu. Pemimpin kerajaan orang Persia berdiri dua puluh satu hari lamanya menentang aku ; tetapi kemudian Mikhael, salah seorang dari pemimpin-pemimpin terkemuka, datang menolong aku, dan aku meninggalkan dia di sana berhadapan dengan raja-raja orang Persia. Lalu aku datang untuk membuat engkau mengerti apa yang akan terjadi pada bangsamu pada hari-hari yang terakhir; sebab penglihatan ini juga mengenai hari-hari itu.”

3. Dari Daniel 10:20-21. “Lalu katanya: “Tahukah engkau, mengapa aku datang kepadamu? Sebentar lagi aku kembali untuk berperang dengan pemimpin orang Persia, dan sesudah aku selesai dengan dia, maka pemimpin orang Yunani akan datang. Namun demikian, aku akan memberitahukan kepadamu apa yang tercantum dalam Kitab Kebenaran. Tidak ada satupun yang berdiri di pihakku dengan tetap hati melawan mereka, kecuali Mikhael, pemimpinmu itu.”
Sekarang waktunya untuk berdoa!

Campur tangan para Malaikat Tuhan
“Tuhan Yesus, kami nyatakan bahwa persenjataan surgawi siap untuk dilepaskan untuk meresponi dari setiap doa manusia! Tuhan Yesus, kami berdoa bersatu, kami minta Engkau mengutus para malaikat ke kota2 dan bangsa2. Kami meminta Bala tentara Malaikat berjaga dan berkemah untuk menjaga hidup dan keluarga kami. Kami memanggil para Tentara Surgawi untuk datang dan berperang melawan kekuatan kegelapan yang menghambat Injil kerajaan Allah dari manifestasi iblis di wilayah2 kami.
kami minta campur tangan para malaikat waktu sekarang ini dalam nama Yesus yang hebat! Amin dan amin!”
Ya, itu terjadi! Campur tangan para malaikat akan di utus sebagai respon dari doa syafaat manusia kepada Tuhan.
Inilah waktunya untuk menjadi pendoa syafaat! Biarlah para tentara surgawi yaitu malaikat akan di utus menyelesaikan urusan manusia sebagai akibat dari undangan kita melalui doa!
Amin.
Advertisements