PERJANJIAN DAMAI TERJADI?

Hasil gambar untuk KUSHNER 666

WASHINGTON (Reuters) – Usulan lama dari Presiden Donald Trump untuk memecahkan kebuntuan dalam menemukan resolusi untuk konflik antara Israel dan Palestina akan diumumkan setelah bulan puasa Ramadhan berakhir pada Juni, kata penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner mengatakan pada hari Selasa.

Kushner, yang menikah dengan putri Trump, Ivanka dan merupakan salah satu arsitek utama proposal perdamaian, berbicara tentang rencana yang akan datang tanpa memberikan rincian tentang hal itu di forum majalah Time di Washington.

Proposal, yang telah ditunda karena berbagai alasan selama 18 bulan terakhir, memiliki dua komponen utama. Ini memiliki bagian politik yang membahas masalah-masalah inti seperti status Yerusalem, dan bagian ekonomi yang bertujuan untuk membantu Palestina memperkuat ekonomi mereka.

Hasil gambar untuk peace treaty

“Kami akan menunggu sampai setelah Ramadhan sekarang,” kata Kushner tentang bulan suci Muslim, yang akan dimulai awal Mei dan berakhir awal Juni. Dia juga menyebutkan perlunya menunggu sampai Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah membentuk koalisi pemerintahan menyusul kemenangannya pada pemilihan ulang bulan April.

Kushner, yang telah mengembangkan rencana dengan utusan Timur Tengah Jason Greenblatt, mengatakan itu bukan upaya untuk memaksakan kehendak AS di wilayah tersebut. Dia tidak akan mengatakan apakah itu menyerukan solusi dua negara, tujuan dari upaya perdamaian masa lalu.

“Fokus kami adalah benar-benar dari bawah ke atas, yaitu bagaimana Anda membuat kehidupan rakyat Palestina menjadi lebih baik, apa yang dapat Anda selesaikan untuk memungkinkan area ini menjadi lebih dapat diinvestasikan,” katanya.

Dia mengatakan kekhawatiran terbesar Israel adalah keamanan.

“Akan ada kompromi yang sulit untuk keduanya,” katanya. “Saya berharap ketika mereka melihat proposal kami, saya tidak mengatakan mereka akan melihatnya dan mengatakan ini sempurna dan mari kita maju.”

Hasil gambar untuk israel palestine peace treaty


“Saya berharap apa yang akan mereka lakukan adalah untuk mengatakan, lihat ada beberapa kompromi di sini, tetapi pada akhirnya ini benar-benar sebuah kerangka kerja yang dapat memungkinkan kita untuk membuat hidup kita lebih baik secara material dan kita akan melihat apakah kepemimpinan di kedua sisi memiliki keberanian untuk memim
pin untuk mencoba maju, ”katanya.

Hasil gambar untuk israel palestine peace treaty

Advertisements