Gempa bumi dahsyat dan Tsunami dikonfirmasikan akan melanda Laut Pasifik

2:30 Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit  dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap.

2:31 Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu.

2:32 Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN  akan diselamatkan,  sebab di gunung Sion  dan di Yerusalem akan ada keselamatan,  seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas. 

berjagajaga.wordpress.com

Saya pindah ke Eugene, Oregon  tepat pada waktunya untuk mendengar tentang semua ancaman ini.
Cascadia Subduction Zone, batas lempeng konvergen yang membentang dari California Utara ke Pulau Vancouver di Kanada, tidak ditemukan oleh pendatang yang menetap di  Eropa sampai tahun 1970, tetapi juga dikenal suku-suku lokal. Dikarenakan pada tahun 1700, Bumi bergetar dengan kemarahan yang sangat yang mengakibatkan kerusakan yang luas, desa hanyut, kematian yang tak terhitung jumlahnya dan bahkan tsunami di Jepang.
Sekarang, ahli geologi percaya bahwa gempa yang dijuluki sebagai  gempa “megathrust” , akan melanda lagi. Karena satu-satunya penemuan terbaru dari  patahan Cascadia, banyak struktur di wilayah ini tidak dibangun dengan anti gempa dan seluruh wilayah sangat tidak siap untuk  gempa diatas 9.0+.
Dampak dari gempa ini kemungkinan akan buruk merusak Seattle, Tacoma, Olympia, Portland, Salem, dan Eugene juga. Ini akan menjadi bencana alam terburuk yang tercatat dalam sejarah Amerika Utara. FEMA memprediksi bahwa hingga 13.000 orang akan binasa dan 27.000 lainnya akan terluka. Untuk memasukkannya ke dalam perkiraan, 300 orang meninggal dalam Badai Sandy, hampir 2.000 meninggal karena badai Katrina, dan sekitar 3.000 orang tewas pada tahun 1906 dalam gempa bumi San Fransisco.
Diharapkan bahwa badan tersebut akan diminta untuk menyediakan tempat tinggal bagi satu juta orang dan makanan dan air untuk dua setengah juta orang lainnya.
Sementara Universitas Oregon sedang mempersiapkan sistem peringatan dini, tidak ada cara yang berarti untuk memprediksi kapan ia akan melanda. Mereka memprediksikan sebesar 20% bahwa itu akan terjadi  dalam 50 tahun ke depan. Satu hal yang terjadi bersamaan dengan gempa yang sangat besar adalah gelombang kompresi meluncur keluar dari pusat gempa sebelum getaran dirasakan. Hal ini sering membuat hewan merasa aneh dan dapat menyebabkan Anda juga merasakan ada yang agak aneh.
Pada saat itu, Anda punya waktu 2 menit untuk  untuk mempersiapkan diri menghadapinya. Gempa itu sendiri akan menjadi sebuah raksasa. Getarannya dapat berlangsung hingga 5 menit. Tempat terbaik untuk berlindung adalah di bawah sepotong perabot yang kokoh. Jika Anda berada di mobil,  menepilah dengan aman ke sisi jalan dan menunggu.

Advertisements