APA YANG DIKATAKAN ALKITAB TENTANG MALAIKAT?

What are angels according to the Bible?

Description Of Angels

Malaikat adalah sebuah mahkluk ciptaan. Mereka memiliki spesifikasi yang berbeda dengan manusia. Manusia tidak bisa menjadi malaikat setelah meninggal dunia, juga sebaliknya malaikat tidak bisa menjadi manusia.Mereka memiliki perbedaan dari kita juga kita terhadap binatang.

Malaikat adalah :

Di antara Baik dan jahat, mereka di ciptakan, dan mereka memiliki pengetahuan yang luar biasa  (Matthew 24:36). Mereka tidak bisa ada dimana saja dalam 1 waktu sebab mereka tidak maha hadir, mereka tidak sekuat Tuhan. Iblis (Halla EL /Lucifer) yang dulunya adalah malaikat, dia dulu juga cuman hampir sekuat Tuhan – bagaimanapun juga, malaikat lebih kuat dari manusia dan memiliki pengetahuan yang lebih dari manusia. Malaikat mengerti Firman Tuhan dan dunia, mereka percaya akan nubuatan dari Tuhan (James 2:19; Revelation 12:12). Walaupun Malaikat yang jatuh membenci Tuhan, tapi mereka tidaklah menjadi Atheis, mereka tahu keberadaan Tuhan. Malaikat juga mengerti betul keberadaan manusia. mereka tidak perlu belajar di masa lalu untuk menjadikan mereka berpengalaman. Malaikat jumlah nya terbatas disebabkan mereka tidak ber-reproduksi atau berkembang biak. Malaikat diciptakan dari semula untuk bersama-sama dengan Tuhan dan iblis juga demikian walaupun mereka telah jatuh ke dalam dosa.

Karena umur panjang mereka, kita bisa berasumsi bahwa mereka memiliki pengetahuan yang jauh lebih besar dan pemahaman tentang Tuhan dan manusia daripada yang kita lakukan

Dalam kasus ini Malaikat yang jatuh dalam dosa atau yang kita kenal dengan Iblis, kita tidak bisa berharap untuk bisa menang dalam argumentasi atau berdebat dengan mereka kecuali kita menggunakan Firman untuk memerangi kebohongan mereka. Kalau kita hanya bergantung dengan kekuatan dan kepandaian kita, maka kita akan selalu dikalahkan!

Malaikat, Adalah sama sepperti mahkluk ciptaan yang lainnya,

Yang menarik disini adalah, Alkitab tidak pernah mengatakan bahwa malaikat di ciptakan serupa gambaran Tuhan, tetapi manusia (Kejadian 1:26),walaupun dalam bentuk fisik (Kejadian 6:4, 19:1). Yang paling penting kita bisa belajar dari penundukan diri malaikat kepada Tuhan (1 Korintus 11:10) dan mereka berlaku benar di hadapan Tuhan (Yesaya 6:3).

Advertisements