Satan adalah Peniru ulung ( COPYCAT ) !!!

Iblis adalah peniru ulung  ( Satan is such a Copycat ) !
image

Masih ingat pada saat kita masih kecil, ada teman kita yang suka meniru tingkah laku kita. Dan kita sangat kesal saat mereka meniru semua tingkah laku kita atau meniru semua perkataan kita di tiru, dan saat kita bilang : “Stop ! Jangan ikut-ikutan !!! Atau jangan tiru ! Tapi mereka malah tertawa dan akan terus meniru tingkah laku dan perkataan kita terus sampai kita kesal dan marah. Pernah kah ?

Kita tahu bahwa iblis adalah pemalsu atau peniru ulung. Kita tahu bahwa iblis tidak pernah bisa mempunyai ide yang original atau ide sendiri, kecuali satu hal saat dia mengatakan :
Yesaya 14:13-14 Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara. Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi !
image

Dengan ini, dapat kita lihat melalui Firman Tuhan secara tepat perbedaan dalam bahasa yang Tuhan katakan dalam Firman Tuhan dengan yang iblis coba untuk tiru.

Dalam Daniel 2:21 “Dia mengubah saat dan waktu, Dia memecat raja dan mengangkat raja, Dia memberi hikmat kepada orang bijaksana dan pengetahuan kepada orang yang berpengertian;”

Antikris juga meniru kuasa Tuhan dengan berusaha untuk merubah waktu dan musim yang telah Tuhan tentukan dan ciptakan. ( Daniel 7:25 ) Dengan adanya teknologi seperti : HAARP, Blue Beam, DARPA dll..
image

Banyak bencana-bencana alam yang adalah buatan dari para antikris dan iblis dengan tujuan depopulasi ( pembunuhan masal agar jumlah manusia di bumi menjadi seimbang, ini yang menjadi tujuan utama para antikris, iluminati dan antek-anteknya agar mudah untuk dikontrol atau diatur )

Iblis berusaha untuk mengacaukan waktu dan kalendernya Tuhan serta musimnya atau season nya. Karena di Firman Tuhan berkata bahwa : “Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.” (Daniel 7:25)

Dapat kita lihat dari ayat di atas bahwa Tuhan Yesus yang MEMILIKI otoritas yang seutuhnya dan DIA yang melakukanNya… Tapi antikris atau iblis juga memperoleh sedikit kuasa dan dia langsung berusaha untuk menyamai apa yang sudah Tuhan perbuat !

Tuhan Yesus adalah kebangkitan dalam Matius 28:6, “Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.”
Antikris juga berusaha untuk menyamai Tuhan Yesus dengan cara seperti ini :
Wahyu 13:3 “Maka tampaklah kepadaku satu dari kepala-kepalanya seperti kena luka yang membahayakan hidupnya, tetapi luka yang membahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu.”
Seakan-akan iblis mati dan hidup kembali dan akan membuat banyak orang terpukau dan menjadi pengikutnya ! Penyesatan ini akan dilakukan dalam waktu dekat ini !

Tuhan Yesus melakukan berbagai mujizat.
Markus 1:21-28 (TB) Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar.
Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat.
Pada waktu itu di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan roh jahat. Orang itu berteriak:
“Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah.”
Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: “Diam, keluarlah dari padanya!”
Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring ia keluar dari padanya.
Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya: “Apa ini? Suatu ajaran baru. Ia berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahat pun diperintah-Nya dan mereka taat kepada-Nya.”
Lalu tersebarlah dengan cepat kabar tentang Dia ke segala penjuru di seluruh Galilea.

Dan sekarang antikris atau iblis berusaha melakukan mujizat palsu :
2 Tes 2:9 “Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu”
Sama seperti :
Wahyu 13:13-14a “Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang. Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telh diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu…” Jadi mujizat yang iblis dapat lakukan hanyalah hal-hal biasa, yaitu kuasa terbatas yang diberikan padanya dan pada scope atau lingkupan yang terbatas saja, tidak lebih !
Yang hanya dapat dilihat oleh iblis saja !
image

Sedangkan Tuhan memberikan NAFAS KEHIDUPAN, Kejadian 2:7 “ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.”

Antikris atau iblis hanya diberikan kuasa untuk menghidupkan barang mati bukan makhluk hidup atau manusia yang dihidupkan.

Wahyu 13:15 “Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.”
image

Iblis atau antikris adalah buah anggur di bumi ( vine of the earth ) tapi Tuhan Yesus adalah buah anggur yang berasal dari Surga (true vine from heaven) Yohanes 15:1-2

Karena itu semua yang iblis lakukan adalah palsu dan kebohongan belaka. Berhati-hatilah dan gunakan hikmat untuk mengetahui darimanakah datangnya mujizat atau hal-hal yang terjadi apakah dari Tuhan atau dari iblis !

Kesimpulannya :
Roma 1:20 “Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.”

Kuasa Tuhan adalah kekal, dan itu sudah dapat terlihat dari sejak awal penciptaan. Kuasa-Nya yang kekal ada di dalam kita.
1 Yohanes 4:4-6 “Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia. Mereka berasal dari dunia; sebab itu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka. Kami berasal dari Allah: barangsiapa mengenal Allah, ia mendengarkan kami; barangsiapa tidak berasal dari Allah, ia tidak mendengarkan kami. Itulah tandanya Roh kebenaran dan roh yang menyesatkan.”
image

Gunakan ‘Discernment Spirit’ atau hikmat yang dari Allah… Bagaimana cara mendapatkannya ? Baca Alkitab, renungkanlah Firman Tuhan dan minta Roh kudus untuk tuntun kita saat kita mempelajari Firman Tuhan, maka kita akan diberikan hikmat untuk mengetahui mana yang benar, mana yang salah bahkan yang hampir benar !

Dengan keadaan akhir jaman ini, maka kegenapan akan rencana Tuhan dan apa yang iblis coba untuk merencanakan kejahatanpun semakin berjalan tergenapi semua ! Karena itu berjaga-jagalah dan semakin mendekat pada Tuhan ! Hiduplah dalam kebenaran Tuhan dan menangkan banyak jiwa-jiwa bagi Tuhan Yesus !

Advertisements