PABRIK MICROCHIP TERBESAR DUNIA

Pabrik Microchip Terbesar akan Dibangun di Banten

Indonesia tengah dibidik oleh perusahaan microchip asing, Asia Regency Holding Limited sebagai tempat berinvestasi. Tak tanggung-tanggung, mereka berminat membuat pabrik microchip terbesar di dunia di Banten.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Ranta Soeharta mengungkapkan, Asia Regency Holding Limited merupakan perusahaan gabungan dari sejumlah negara seperti Jepang, Taiwan, Amerika Serikat, Singapura, China, dan Korea Selatan.

“Rencananya mereka akan mendirikan pabrik microchip terbesar di dunia, dan itu akan dibangun di Indonesia, tepatnya di Banten Utara,” ungkap Ranta di ruangannya, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Menurut Ranta, Presiden Direktur Asia Regency Holding Limited sudah menemui Plt Gubernur Banten Rano Karno untuk menyampaikan minatnya berinvestasi.

“Perusahaan ini sudah berkembang di dua negara yakni China dan India. Kini, perusahaan tersebut ingin membuka pabrik yang diklaim bakal terbesar di dunia,” imbuhnya.

Ranta menjelaskan bahwa investor raksasa ini membutuhkan tanah sekitar 200 hektar untuk lokasi pabrik. Nantinya, kebutuhan kelistrikan untuk pabrik ini akan mencapai 400 mega watt (MW).

“Perusahaan ini membidik lokasi di sekitar Banten utara, yang berdekatan dengan lokasi bandara. Kalau ini jadi bakal menyerap tenaga kerja yang besar juga,” jelasnya.

Asia Regency Holding Limited menegaskan hanya mau jika tempat tersebut berdekatan dengan bandara, karena benda yang mereka produksi sangat rentan. “Jadi kalau dekat bandara, secara distribusi aman, dan tidak terlalu berisiko saat diangkut dengan mobil,” tukasnya.

Selebihnya, jika pemerintah provinsi Banten sudah menemukan tempat yang cocok, perusahaan ini langsung menyetujuinya. Selain strategis karena dekat dengan Ibu kota dan Bandara, Banten juga merupakan tempat yang kondusif menurut mereka.

Diketahui, teknologi microchip berupa semikonduktor kecil yang fungsinya menyampaikan informasi lewat karakteristik listrik tertentu. Istilah ini juga dapat disebut sirkuit terpadu. Microcihp merupakan bagian terpenting dalam sebuah alat elektronik, seperti komputer, televisi, bahkan microwave.

Fungsinya adalah untuk menerima, mengolah dan menyampaikan informasi. Seiring berkembangnya teknologi, lama-kelamaan ukuran mikrochip semakin kecil dan bekerja semakin cepat.

image

Bahkan sudah banyak dijual di alibaba juga dari shanghai bisa disuntikkan sendiri seperti pada artikel ini : http://wp.me/p6fjo7-mS

KIRA-KIRA UNTUK APAKAH PABRIK MICROCHIP TERBESAR DIDUNIA INI ? Hmmm…. tidak lain adalah salah satu RFID yang akan di manufacturing dan di distribusikan ke seluruh Asia bahkan Dunia…

Bersiap-siaplah dan berjaga-jagalah dengan semakin mendekat pada Tuhan dan bertobat ! Bukan hanya merasa ketakutan yang tidak menghasilkan buah pertobatan, tapi benar-benar hidup kudus dan berusaha untuk berkenan di hati Tuhan ! No negative motivation !!!

Advertisements

2 thoughts on “PABRIK MICROCHIP TERBESAR DUNIA

Comments are closed.