WANGI HARUM KEINTIMAN (FRAGRANCE OF CHRIST)

Wangi Aroma Keintiman Dengan Tuhan
( SWEET FRAGRANCE OF CHRIST )

Wangi Harum Keintiman

Saat saya menghabiskan waktu saya dalam doa, pujian dan penyembahan… Roh Kudus banyak sekali membukakan kata-kata yang dapat mengubahkan kehidupan saya dan anda yang membaca artikel-artikel berjaga-jaga ini.

Perkataan Roh Kudus ini memberikan kehidupan, memperbaharui pola pikiran kita kepada pola pikiran Tuhan, dan menunjukkan Hati Tuhan  yang sangat mengasihi kita.

Dalam penyembahan yang intim dan dalam bersama Tuhan, dan berserah pada Tuhan, bersedia untuk mengikuti kegerakan hati Tuhan saat kita mendengarkan isi hati Tuhan, akan membawa kita pada hadirat Tuhan yang luar biasa dengan cara yang luar biasa pula. Bahkan kadang-kadang kita pun dapat mencium Harum Wangi Aroma-Nya Tuhan ( The Fragrance of Christ ).

Terdapat di dalam Firman Tuhan :

– NamaNya adalah seperti Perfume atau Wangi Aroma yang Harum ( His Name is Like a Perfume )

Dalam Kidung Agung, wanita Shulamite mengatakan bahwa CintaNya Tuhan jauh lebih harum daripada anggur : “Karena dalam

Kidung Agung 1:2-3 (TB)  — Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur,
harum bau minyakmu, bagaikan minyak yang tercurah namamu, oleh sebab itu gadis-gadis cinta kepadamu!

Song of Solomon 1:2-3  Let him kiss me with the kisses of his mouth! [she cries. Then, realizing that Solomon has arrived and has heard her speech, she turns to him and adds] For your love is better than wine!
[And she continues] The odor of your ointments is fragrant; your name is like perfume poured out. Therefore do the maidens love you.

Dimana nama Yesus ditinggikan dalam penyembahan, maka hadirat langsung membawa kita untuk masuk dalam ‘secret place’ tempat rahasia keintiman dimana kita bahkan dapat mencium wangi-wangian dari minyak urapan yang dicurahkan dalam doa, pujian, penyembahan kita. Dan semua ini akan dibawa kehadapan Tuhan…

– Wangi Aroma dari HikmatNya ( The Fragrance of His Knowledge )

Rasul Paulus mengerti akan harumnya wangi-wangian KEMENANGAN. Saat kita mengikuti tuntunan Roh Kudus kemanapun kita dituntunNya, Tuhan akan memberikan Kekuatan baru untuk menjadi saksiNya dan melalui kita akan tercium “Wangi-wangian Hikmat Tuhan di setiap ruangan.

2 Korintus 2:14-15 (TB)  Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.  Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan dan di antara mereka yang binasa.

2 Corinthians 2:14-15  But thanks be to God, Who in Christ always leads us in triumph [as trophies of Christ’s victory] and through us spreads and makes evident the fragrance of the knowledge of God everywhere, For we are the sweet fragrance of Christ [which exhales] unto God, [discernible alike] among those who are being saved and among those who are perishing:

Kita dapat menyebarkan wangi-wangian yang menyengat hidung bagi mereka yang menolak Kristus, tapi bagi hati yang merindukan, mencari HadiratNya akan menghirup wangi-wangian dari kehidupan Tuhan yang akan melekat pada  jubah Mempelai kita. Haleluyaaaaaa

– Wangi Aroma dari KasihNya ( The Fragrance of His Love )

Saat kita berjalan dalam kasih, kita menyebarkan aroma Kristus disekitar kita. Tuhan adalah kasih, dan saat kita melekat padaNya, kita akan menjadi harum seperti harumnya Tuhan.

Efesus 5:1-2 (TB)  Sebab itu jadilah penurut-penurut Allah, seperti anak-anak yang kekasih dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

Ephesians 5:1-2  THEREFORE BE imitators of God [copy Him and follow His example], as well-beloved children [imitate their father]. And walk in love, [esteeming and delighting in one another] as Christ loved us and gave Himself up for us, a slain offering and sacrifice to God [for you, so that it became] a sweet fragrance.

– Wangi Aroma dari UrapanNya ( The Fragrance of The Annointing )

Betapa bersyukurnya kita bahwa Tuhan Yesus disalib bagi kita dan kita mempunyai hubungan yang intim bersama dengan Tuhan yang menebus dosa kita dan membawa kita untuk dapat mendekat pada Tahta KudusNya dan semakin intim bersamaNya dengan bebas.
Ada Firman mengenai minyak urapan, dimana minyak tersebut mengeluarkan wangi-wangian dan unik.

Keluaran 30:1, 23-25 (TB)  “Haruslah kaubuat mezbah, tempat pembakaran ukupan; haruslah kaubuat itu dari kayu penaga; “Ambillah rempah-rempah pilihan, mur tetesan lima ratus syikal, dan kayu manis yang harum setengah dari itu, yakni dua ratus lima puluh syikal, dan tebu yang baik dua ratus lima puluh syikal, dan kayu teja lima ratus syikal, ditimbang menurut syikal kudus, dan minyak zaitun satu hin.
Haruslah kaubuat semuanya itu menjadi minyak urapan yang kudus, suatu campuran rempah-rempah yang dicampur dengan cermat seperti buatan seorang tukang campur rempah-rempah; itulah yang harus menjadi minyak urapan yang kudus.

Exodus 30:1, 23-25  AND YOU shall make an altar to burn incense upon; of acacia wood you shall make it.
Take the best spices: of liquid myrrh 500 shekels, of sweet-scented cinnamon half as much, 250 shekels, of fragrant calamus 250 shekels, And of cassia 500 shekels, in terms of the sanctuary shekel, and of olive oil a hin. And you shall make of these a holy anointing oil, a perfume compounded after the art of the perfumer; it shall be a sacred anointing oil.

Terdapat berbagai macam campuran dari ramuan tumbuh-tumbuhan yang dipergunakan untuk membuat minyak urapan dan ada yang hanya khusus untuk pembuatan minyak urapan. Ini adalah bentuk urapan dari Roh Kudus.

– Urapan yang Melekat ( The Anointing Abides )

Saat kita lahir baru, maka Urapan Allah akan turun atas kita :

1 Yohanes 2:27 (TB)  Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu — dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta — dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia.

1 John 2:27  But as for you, the anointing (the sacred appointment, the unction) which you received from Him abides [permanently] in you; [so] then you have no need that anyone should instruct you. But just as His anointing teaches you concerning everything and is true and is no falsehood, so you must abide in (live in, never depart from) Him [being rooted in Him, knit to Him], just as [His anointing] has taught you [to do].

Ini adalah hal yg benar terjadi, dan ada juga pengalaman mengenai urapan yaitu Wangi Aroma Tuhan, Aroma yang sangat harum akan hadirat Tuhan. Satu-satunya cara agar kita dapat mengalami hal ini adalah melalui :
Deep Worship ( Penyembahan yang mendalam ), Membuka hati kita sepenuhnya bagi Tuhan, Tidak meminta apapun dan bersiap untuk menerima apapun yang diberikan Tuhan dalam hadiratNya, dan mengejar HATI nya TUHAN dengan segenap hatimu !!!

Sebenarnya tidak ada formula atau cara untuk dapat masuk ke dalam hadirat Tuhan dimana wangi Aroma manifestasi dari Tuhan tercium. Dan hal ini bukan menjadi sesuatu tujuan yang kita buat-buat atau paksa untuk dapat menciumnya ! Tapi benar-benar atas kehendak Tuhan, dan apabila kita dapatkan hal ini… Oh…. Sungguh indahnya… Saat Tuhan memilih kita untuk dapat menghirup Wangi Aroma atas Hikmat-Nya, Wangi Aroma atas Cinta-NYA / Kasih-Nya, Wangi Aroma dari Urapan-Nya !

Saat kita menikmati saat-saat itu dan kita membiarkan wangi-wangian aroma tersebut tinggal dalam hidup kita bahkan melekat pada hidup kita, maka kita akan membawa wangi Aroma Kristus yang mana akan menarik jiwa-jiwa pada Hati-Nya Tuhan…

Haleluya sungguh keintiman yang mendalam bersama Tuhan…
image

Amin

Advertisements