MENDENGAR DETAK JANTUNG ALLAH

Mendengar detak jantung Allah
HEARING GOD’S HEARTBEAT

image

Pernahkah Anda meletakkan kepala Anda di atas dada seseorang dan mendengar detak jantung mereka. Jika Anda pernah melakukan hal itu, pastinya Anda cukup dekat dengan seseorang yang hatinya Anda dengar. Anda tidak hanya pergi ke seseorang di jalan dan mengatakan “Bolehkah saya mendengarkan hati Anda?” Saya bisa membayangkan kata-kata makian yang akan keluar dari mulut orang tak dikenal itu.

Banyak kutipan 1 Samuel 13:22  mengatakan bahwa Daud adalah seorang yang berkenan di hati Allah sendiri tapi kita tidak pernah diberitahu dengan jelas, seperti apa detak jantungNya Tuhan.  Saya ingin kita meletakkan kepala kita pada Dada ABBA BAPA di Surga yang sangat kita kasihi dan mendengar detak jantung-Nya.
Mencari tahu…
Apa yang menjadi keinginan Tuhan, apa yang Dia inginkan?
Apa yang kita pelajari saat kita mendengar detak jantung Allah?
Detak jantung Allah adalah hati manusia.

1 Samuel 13:14 (TB)  …. “TUHAN telah memilih seorang yang berkenan di hati-Nya dan TUHAN telah menunjuk dia menjadi raja atas umat-Nya, ……” 

Tuhan menginginkan HATI kita

Mengapa Tuhan begitu peduli dengan hati kita ?  Sebagai pencipta kita, hati kita adalah milik-Nya, menjadi yang pertama dan yang terutama. DIA sangat merindukan hati kita.
Perhatikan perkataan Yesus :

Markus 7: 21-23 “Sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.” ”

Yesus hanya ingin menunjukkan bahwa hal yang terjahat di dunia manusia itu adalah HATI MANUSIA. Ini adalah kejahatan. Yesus jelas mengatakan bahwa hubunganmu vertikal ke atas dan hubunganmu ke sesama menentukan hatimu. Apabila hubunganmu dengan Tuhan dalam keadaan baik, maka hubunganmu dengan sesama juga akan mencerminkan hubungan kita dengan Tuhan.

Renungkan  :

Saat anak kita datang dengan muka mengantuk dan mata 5 watt, lalu dia memelukmu dan dia tertidur di dadamu… Dia langsung mendengarkan detak jantungmu… Dan apakah yang akan kita lakukan ? Kita tidak dapat mengerjakan apapun, tapi kita hanya memandangnya dengan penuh kasih dan sayang serta membelainya. Dan membiarkannya mengalami peristirahatan (Resting place)

Dan satu hal yang anak itu dapatkan dari orangtua nya adalah : FOKUS terhadap si anak. Perhatian khusus hanya pada anak itu ! Dan CINTANYA semakin besar  !

Hanya pada anak yang bersandar didada kita… Demikianlah ABBA BAPA di Surga merindukan kita untuk memelukNya dan beristirahat dalam HadiratNYA dan mendengar detak jantungNya… Apa yang menjadi isi hati TUHAN, Apa yang menjadi kesukaanNya, Apa yang membuatNya bersukacita bahkan tersenyum pada kita ?  Maka Fokus dan perhatian khusus akan kita dapatkan dariNYA !

Inilah salah satu cara menarik perhatian TUHAN, melekat dan intim pada TUHAN.

Bagaimana caranya kita mendengar detak jantungNYA ?

Baca Alkitab, tanya Roh Kudus untuk menuntun dan memperoleh hikmat untuk dapat MEMIKAT Hatinya Tuhan dengan caramu !

Karena setiap orang adalah unik dan mempunyai cara tersendiri untuk memikat hati Tuhan…

Lakukanlah segera !

image

Advertisements