JEPANG MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK GEMPA YANG SANGAT BESAR

Jepang Dikatakan Persiapan “Big One” (GEMPA YANG BESAR)

japanquakepressconference

Lukas 21: 7 “Guru,” mereka bertanya, “kapan semua ini akan terjadi? Apa tanda akan menunjukkan kepada kita bahwa hal-hal ini akan terjadi? “Lukas 21:11” Akan ada gempa bumi besar, dan akan ada kelaparan dan epidemi di banyak negeri, dan akan ada hal-hal yang mengerikan (yang yang menyerang teror), dan tanda-tanda besar di langit. “

Seismolog Jepang warga peringatan untuk mempersiapkan “Big One” setelah gempa berkekuatan 7,8 terjadi di lepas pantai negara itu Sabtu malam.

Gempa, lebih dari 540 mil dari ibukota negara, cukup kuat untuk membuat bangunan di goyang ibukota selama lebih dari satu menit. Tidak ada kerusakan serius dilaporkan dan tidak ada tsunami dikeluarkan untuk negara.

Namun, belasan orang terluka, sebagian besar dari jatuh.

“Ini adalah gempa sangat besar … gemetar dirasakan di wilayah yang luas … untungnya, karena itu dalam, ada sedikit bahaya tsunami,” Naoki Hirata, dari University of Tokyo pusat penelitian gempa, kepada BBC.

Sabtu Gempa diikuti Minggu pagi oleh gempa berkekuatan 6,2.

Para ahli mengatakan bahwa aktivitas seismik baru-baru ini di seluruh negeri, yang meliputi letusan Gunung Shindake, bisa berarti bahwa perubahan kerak aktif sedang berlangsung.

“Saya dapat mengatakan Jepang adalah dalam tahap aktif sekarang,” kata Toshiyasu Nagao, kepala Prediksi Gempa Research Centre di Universitas Tokai.

“Mengingat letak geografis Jepang, kita dapat mengatakan kegiatan saat ini agak normal dan itu terlalu tenang [sebelum 2011 gempa],” Nagao kepada AFP. “Kita harus waspada dengan mengetahui bahwa gempa bumi yang cukup yang cukup besar untuk mempengaruhi masyarakat kita dapat terjadi setiap saat di masa depan.”

Advertisements