PERINGATAN SERIUS BAGI MEMPELAI KRISTUS AGAR MENJADI SIAP DAN DIPERSIAPKAN UNTUK PENGANGKATAN GEREJA

PERINGATAN SERIUS BAGI MEMPELAI KRISTUS AGAR MENJADI SIAP DAN DIPERSIAPKAN UNTUK PENGANGKATAN GEREJA
image

Pesan-pesan Nabi datang dari seluruh dunia, bahwa umat Tuhan harus bersiap-siap untuk kedatangan Tuhan.

Melalui penglihatan, nubuatan, kunjungan dan tanda-tanda, Yesus telah memberikan banyak peringatan kepada dunia bahwa ada sedikit waktu yang tersisa. Tetapi hanya sedikit yang mendengarkan dan bersiap-siap.

Karena itu, ketika Tuhan benar-benar datang, sedikit saja yang akan siap, dan kebanyakan orang, bahkan kebanyakan orang Kristen, akan TERTINGGAL!

Beberapa penglihatan kenabian, bahkan telah menunjukkan seluruh jemaat tertinggal!

Dimana tidak satu pun anggota diambil! Kecuali anak-anak.

Banyak orang Kristen yang akan kebingungan ketika mereka mendapati diri mereka ditinggalkan.

Mereka tidak akan percaya bahwa itu telah terjadi pada mereka.

Banyak gereja yang tidak mempersiapkan jemaat mereka siap untuk pengangkatan. Topik pengangkatan, Akhir Zaman dan kesusahan, jarang dibahas dalam khotbah mereka. Dan banyak anggota jemaat tahu sedikit mengenai hal itu.

Untuk alasan ini, akan ada kemarahan yang besar terhadap pendeta dan pemimpin gereja oleh orang-orang Kristen yang tertinggal.

Mereka akan disalahkan karena tidak mempersiapkan anggota mereka.

Di banyak gereja, itu sangat menyenangkan, menghibur dan banyak orang Kristen yang merayakannya, sementara mereka seharusnya bertobat. Khotbah tidak membawa mereka kepada pertobatan yang penuh penyesalan dan kesedihan.

Tidaklah mudah untuk diangkat. Seperti persiapan Ratu Ester, butuh waktu serius dan dedikasi untuk mempersiapkan dirinya untuk pernikahan.

Siap untuk Yesus, dibutuhkan kepasrahan dan ketaatan kepada Yesus Kristus.

Pertobatan setiap hari dan pembasuhan diperlukan untuk mempersiapkan diri untuk Tuhan. Anda harus rajin bertanya kepada Tuhan apakah ada sesuatu dalam hidup Anda yang perlu diubah. Jangan hanya berasumsi bahwa saudara sudah siap, tetapi berdoa dan carilah tahu!

Dalam kitab Matius, Yesus berkata bahwa siapa pun yang tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku.

Ambil salibmu berarti menyerahkan hidup saudara kepada Tuhan. Dan ini diperlukan untuk menjadi Mempelai Kristus.

Pengangkatan akan memisahkan mereka yang mengenal Tuhan dalam Roh dan Kebenaran, dari mereka yang mengenal Tuhan hanya dengan tradisi dan bentuk. Seluruh dunia akan melihat siapa yang berpura-pura!

Dalam kitab Matius pasal 7, Yesus berkata, banyak orang akan berseru kepada-Ku pada hari itu, Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Setelah sangkakala memanggil, maka akan terlambat untuk bertobat! Banyak yang akan mencobanya dengan sia-sia, Mengatakan bahwa mereka meminta maaf, dan memohon Yesus untuk membawa mereka. Tapi itu akan sia-sia! Yesus telah mengatakan berulang kali, Dia hanya bisa mengambil orang-orang yang siap dan hidup Kudus ke dalam Kerajaan-Nya.

Waktu untuk bertobat adalah sekarang! Bukan setelahnya.

Orang-orang yang tidak ikut dalam Pengangkatan sayangnya akan pergi melalui kesusahan besar!

Tentang kesengsaraan besar Yesus berkata, Maka akan ada siksaan yang dahsyat yang belum pernah terjadi dari awal dunia sampai sekarang, dan tidak akan pernah terjadi lagi.

Kesengsaraan Besar akan menjadi masa penganiayaan. Seperti kata Yesus, Kemudian kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan dihukum mati. Dan kamu akan dibenci semua bangsa oleh karena Aku.

Ini akan menjadi waktu kejatuhan. Seperti Yesus berkata, Karena meningkatnya kejahatan dan cinta kebanyakan orang akan menjadi dingin.

Ini akan menjadi saat Perang dan Kehancuran, di mana bangsa akan bangkit melawan bangsa.

Ini akan menjadi waktu yang langka dan sulit mencari kebutuhan. Dalam kitab Wahyu, diberitahukan bahwa itu akan mengambil upah satu hari, hanya untuk mendapatkan makanan yang cukup untuk satu hari.

Dalam Kesengsaraan Besar, akan ada tatanan sosial yang mengalami kerusakan yang cepat.

Dan KERUSUHAN akan menyebar ke seluruh dunia. Karena banyak roh-roh jahat yang terikat, akan dilepas ke Bumi.

Ini adalah di mana masing-masing orang memikirkan dirinya sendiri. Kesengsaraan Besar, bagaimanapun harus dihindari.

Jadi bagaimana kita bersiap-siap sekarang? Apa yang harus kita lakukan untuk mempersiapkan?

Kita harus tahu bahwa Yesus akan datang kembali untuk Mepelai wanita yang Indah, Suci, dan Kudus! Seperti yang disebutkan dalam kitab Efesus, Ia mencari gereja yang cemerlang, tanpa cacat cela dan kerutan atau yang serupa lainnya. Kudus dan tak bercacat.

Yesus TIDAK datang kembali untuk seorang pelacur, yang menikah dengan dunia.

Dalam buku Surga Itu Nyata, oleh Choo Thomas. Yesus menyatakan, bahwa hanya yang MURNI dan TAAT yang akan diambil.

Menjadi MURNI itu berarti menjaga diri jauh dari Kecanduan, Hawa Nafsu, dan segala macam keinginan duniawi.

Dan dengan menjadi taat, itu berarti, bahwa kita melakukan apa yang Firman Tuhan katakan kepada kita. Seperti apa yang sudah dikatakan oleh Yesus, Sekarang kamu tahu semua hal ini, kamu akan diberkati JIKA kamu melakukannya.

Mereka yang ingin siap untuk Yesus, harus menempatkan Tuhan Yesus pertama dalam segala hal dalam hidup mereka. Tidak ada lagi yang harus memiliki prioritas lebih tinggi daripada Yesus.

Kita harus ingat apa yang dikatakan dalam Ibrani pasal 12. Tanpa Kekudusan, tidak seorangpun akan melihat Tuhan.

Ayat ini dari Yesus, ditemukan dalam Matius pasal 5 jarang disebutkan di dalam gereja. Ia mengatakan, Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Oleh karena itu, jika saudara tidak setidaknya melakukan apa yang mereka lakukan dalam mematuhi perintah-perintah Tuhan, SAUDARA TIDAK AKAN SIAP!

Firman Tuhan sudah jelas, bahwa sulit untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Jika saudara tidur dengan pacar laki-laki atau perempuanmu, SAUDARA TIDAK AKAN SIAP!

Jika saudara diam-diam menonton pornografi, SAUDARA TIDAK AKAN SIAP!

Jika saudara Duniawi atau suam-suam kuku, SAUDARA TIDAK AKAN SIAP!

Jika saudara menyimpan kebencian atau tidak mengampuni yang bersalah dalam hati saudara, SAUDARA TIDAK AKAN SIAP!

Jika saudara melakukan segala bentuk penyembahan berhala, Berdoa kepada patung atau Berdoa kepada orang kudus, SAUDARA TIDAK AKAN SIAP!

Jika saudara menodai hari Tuhan dan tidak menjaga hari kudus-Nya, jika saudara melakukan pekerjaan atau melakukan bisnis pada hari-Nya, SAUDARA TIDAK AKAN SIAP!

Ingat perumpamaan tentang Gadis Bodoh, jik lampu saudara tidak penuh minyak, dan menyala terang, SAUDARA TIDAK AKAN SIAP!

Jika saudara adalah seorang Kristen yang telah kehilangan garamnya, hidup seperti orang dunia yang lainnya, SAUDARA TIDAK AKAN SIAP!

Isu penting lainnya adalah UANG. Dibutuhkan uang untuk Amal, dan untuk mewartakan Injil keluar.

Tetapi banyak orang Kristen yang mengabaikan Persepuluhan dan Persembahan.

Akibatnya ada banyak orang di seluruh dunia yang belum pernah mendengar Injil!

Karena orang-orang dan sumber dayanya tidak dapat diutus keluar.

Kerugiannya ada pada jiwa-jiwa!

Juga, ada banyak orang meninggal di seluruh dunia karena beberapa orang Kristen tidak memberikan uang mereka.

Jika saudara mencuri Persepuluhan dan Persembahan Tuhan … SAUDARA TIDAK AKAN SIAP!

Mari kita lihat perumpamaan tentang perjamuan besar, dari Lukas pasal 14.

Dalam perumpamaan yang disampaikan Yesus, dapat kita melihat bahwa ada tiga alasan di mana orang-orang tidak siap untuk perjamuan.

Ada seorang mengadakan perjamuan besar dan ia mengundang banyak orang. Menjelang perjamuan itu dimulai, ia menyuruh hambanya mengatakan kepada para undangan: Marilah, sebab segala sesuatu sudah siap. Tetapi mereka bersama-sama meminta maaf. Yang pertama berkata kepadanya: Aku telah membeli ladang dan aku harus pergi melihatnya; aku minta dimaafkan.

Yang lain berkata: Aku telah membeli lima pasang lembu kebiri dan aku harus pergi mencobanya; aku minta dimaafkan. Yang lain lagi berkata: Aku baru kawin dan karena itu aku tidak dapat datang. Maka kembalilah hamba itu dan menyampaikan semuanya itu kepada tuannya. Lalu murkalah tuan rumah itu dan berkata kepada hambanya: Pergilah dengan segera ke segala jalan dan lorong kota dan bawalah ke mari orang-orang miskin dan orang-orang cacat dan orang-orang buta dan orang-orang lumpuh. Kemudian hamba itu melaporkan: Tuan, apa yang tuan perintahkan itu sudah dilaksanakan, tetapi sekalipun demikian masih ada tempat. Lalu kata tuan itu kepada hambanya: Pergilah ke semua jalan dan lintasan dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh. Sebab Aku berkata kepadamu: Tidak ada seorangpun dari orang-orang yang telah diundang itu akan menikmati jamuan-Ku.”

Apa tiga alasan orang tidak datang?

Alasan # 1

Ladang. Dengan kata lain PROPERTI SAYA

BARANG-BARANG SAYA lebih penting daripada pesta Anda!

Alasan # 2

Sapi saya. Dengan kata lain, PEKERJAAN SAYA

Saya terlalu sibuk dengan karir saya, untuk peduli dengan perjamuan Anda!

Alasan # 3

ISTRIKU! Dengan kata lain, HUBUNGAN SAYA

Istri saya, Keluarga dan Teman lebih penting daripada pesta Anda!

Karena alasan-alasan yang sangat banyak inilah maka orang-orang akan melewatkan Perjamuan Besar Tuhan Yesus! Pernikahan Anak Domba.

Bersiap untuk Pengangkatan, saudara harus TIDAK BOLEH jatuh tertidur secara rohani, di saat-saat terakhir. Yesus berkata, itu akan baik bagi seorang hamba yang didapati tuannya sedang melakukan pekerjaan-nya, ketika ia kembali.

Tetap terfokus pada Yesus! Jangan terganggu pada saat-saat terakhir! Ada ribuan gangguan yang dapat menyebabkan saudara tidak siap.

Jangan jatuh ke dalam pencobaan dan berkompromi dengan dosa di saat-saat terakhir. Yesus berkata, Berdoalah agar saudara tidak akan jatuh ke dalam pencobaan.

Ingatlah akan isteri Lot.

Dia meninggalkan Sodom. Istri Lot hampir mencapainya titik aman. Tapi di saat-saat terakhir dia berbalik kembali ke Sodom.

Jangan menjadi seperti dia! Pada saat Tuhan belum kembali, jangan kembali ke dunia!

Jangan menyerah selama putaran akhir dari perlombaan!

Tetap berdoa di saat-saat terakhir.

Yesus memperingatkan kita dalam Lukas 21, BERJAGA-JAGA dan BERDOA, agar kamu dapat luput dari semua yang akan terjadi dan agar kamu dapat berdiri di hadapan Anak Manusia.

Jangan mengabaikan panggilan saudara! Yesus berkata, tidak ada orang yang membajak dan melihat ke belakang lagi yang cocok untuk melayani dalam Kerajaan Allah.

Yesus adalah Tuhan dengan Kemauan yang besar. Kita tidak boleh mengabaikan atau mengacuhkan keinginannya yang besar. Apa yang Dia inginkan dengan penuh gairah?

Yesus sangat ingin jiwa-jiwa diselamatkan dari neraka! Hati-Nya hancur untuk setiap jiwa yang hilang. Dan Dia melakukan segala sesuatu yang Dia bisa untuk menyelamatkan manusia.

Jika kita mengabaikan keinginan-Nya, dan tidak repot-repot untuk menyaksikan kepada jiwa yang terhilang, maka kita mengabaikan Gairah-Nya!

Setiap orang Kristen harus melakukan bagian mereka untuk membangun Kerajaan Allah.

Pesta Perjamuan Anak Domba akan menjadi perayaan yang terbaik di Surga! Tapi waktu terburuk di Bumi. Ini adalah pesta yang tidak boleh dilewatka oleh orang Kristen.

Banyak orang telah mencoba untuk memprediksi tanggal kedatangan Tuhan. Namun prediksi ini belum terwujud. Alkitab berkata dengan jelas bahwa tidak ada yang tahu tanggal atau jamnya. Banyak nabi di zaman sekarang ini telah mempertanyakan Tuhan tentang waktu kedatangan-Nya kembali. Namun Ia tidak memberi mereka waktu.

Yesus berkata, Ia akan datang kembali seperti pencuri di malam hari. Pada saat yang tidak diharapkan oleh orang-orang.

Ayat ini dari Wahyu 16, menyebutkan… Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya. .

Saat ini, Tuhan menahan banyak kejahatan agar tidak terjadi di Bumi ini.

Setelah Yesus membawa pergi Mempelai-Nya, TANGAN Tuhan yang menahan itu akan diambil!

Ayat ini dari 2 Tesalonika, menjelaskan bagaimana hal ini akan terjadi.

Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan.

Dengan perginya Mempelai Kristus dan disingkirkan Tangan yang menahannya, dunia akan dengan cepat menjadi gelap gulita!

Kitab Wahyu memperingatkan kita tentang Kebangkitan Anti-Kristus dan tanda binatang 666.

Akan jauh lebih sulit untuk mengikuti Tuhan, setelah pengangkatan.

Karena selama kesusahan, mengikut Tuhan bayar harganya adalah nyawa mereka.

Seperti dikatakan dalam Wahyu 13:07, Dan ia (binatang itu) diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa. .

Banyak orang akan disiksa untuk menerima tanda binatang 666, dan banyak orang akan dibunuh karena menolak itu. Tapi menolak tanda binatang 666 akan benar-benar penting agar seseorang dapat DISELAMATKAN. Karena TIDAK ADA PENGAMPUNAN, TIDAK ADA KESEMPATAN KEDUA, bagi siapa saja yang mengambil tanda binatang 666, di tangan mereka atau di dahi mereka. Mereka menjadi milik binatang itu, bukan Tuhan. Mereka akan dikirim ke neraka.

Ini akan menjadi waktu Pengkhianatan yang besar!

Seperti dikatakan dalam kitab Matius, Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka.

Tapi dia yang berdiri teguh sampai akhir kita akan diselamatkan! Tetap setia kepada Tuhan dalam masa-masa sulit, akan menjadi hal penting bagi keselamatan seseorang.

Selama masa kesusahan, Murka Tuhan akan dicurahkan ke atas Bumi!

Dunia ini dihakimi karena semua kejahatan yang telah dilakukan.

Hal ini menyebabkan malapetaka di seluruh dunia dan kehancuran. Banyak jiwa akan hilang, dan akan ada penderitaan besar.

Seberapa buruk hal itu? Yesus berkata, jika hari-hari itu tidak dipersingkat, maka tidak ada yang akan selamat.

Banyak orang yang mengabaikan peringatan Tuhan hari ini, dan akan menjadi orang-orang yang sama yang mengutuk Tuhan saat penghakiman-Nya datang ke atas bumi.

Kebanyakan orang Kristen akan keluar dari Kesusahan Besar. Seperti yang bisa kita lihat dari kitab Wahyu pasal 7.

Bunyinya adalah: Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba …

Inilah mereka yang telah keluar dari masa Kesengsaraan Besar. Mereka telah membasuh jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.

Ada takhta-takhta yang disiapkan bagi mereka yang setia berhasil melalui masa Kesengsaraan Besar.

Mari kita baca dari Wahyu pasal 20 Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

Dengan semua perkataan ini,

APA YANG PERLU KITA LAKUKAN?

BERSIAPLAH!

Oleh Hamba Tuhan – Author Unknown

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s