Pengangkatan, Hari Raya Israel dan Bulan Darah

Pengangkatan, Hari Raya Israel dan Bulan Darah

image

PENJELASAN TENTANG HUBUNGAN ANTARA PENGANGKATAN, HARI-HARI RAYA ISRAEL DAN BULAN DARAH

Shalom all! My lovely brothers n sisters! Kali ini saya mau berbagi tentang hal yg mungkin sering menjadi pertanyaan dalam hati atau pikiran kita, yaitu tentang apa atau bagaimana sebenarnya hubungan antara pengangkatan dengan hari-hari raya bangsa Israel. Dan juga hubungan antara pengangkatan dan terjadinya bulan darah. Apa benar memang ada hubungannya antara kejadian2 di dunia dengan kejadian2 yg terjadi pada bangsa Israel? Apa benar kalau Israel bisa disebut sebagai jamnya dunia? Apa benar kalau apa yg terjadi dengan bangsa satu ini ujung-ujungnya berhubungan dengan Pengangkatan? Satu momen yg banyak orang Kristen beri perhatian belakangan ini. Karena makin menyadari kalau benar memang momen itu sudah sangat sangat dekat utk terjadi. Saya coba bagi apa yg saya dapat. Doa saya kiranya apa yg saya bagi ini bisa dipahami sehingga bisa jadi berkat. Juga kiranya Roh Kudus bekerja dalam hati, pikiran, roh dan jiwa kita masing2 utk memberi pengertian lebih dalam lagi akan makna dari apa yg saya bagi ini.

Saya mau mulai dengan keadaan yg saya alami dalam 2 bulan sebelum masuk ke bulan September, tepatnya sejak awal September 2014. Saya yg pada mulanya tidak mengerti sama sekali dan memang tidak ada keinginan juga utk bisa mengerti, seperti “dipaksa” Roh Kudus utk mengerti tentang hal2 diatas. Yang utk saya sebelumnya pemahaman tentang pertanyaan2 di atas, bakalan membuat kepala saya berputar-putar. Tapi, seperti nya entah kenapa saya tidak bisa menghindar. Pertanyaan2 itu terus muncul di hati dan di otak saya, yg membuat saya jadi mempunyai rasa ingin tahu yg begitu besar. Dan akhirnya, saya memang memilih taat dengan kemauan Roh Kudus. Disamping rasa ingin tahu yg memang Roh Kudus sudah taruh begitu kuat dalam diri ini yg menyetir saya utk mulai mencari tahu jawaban semua pertanyaan2 di atas.

Baru di tahun 2014 inilah saya memahami betul apa itu sebenarnya  hari raya Tahun Baru bangsa Israel, ada hubungan apa sebenarnya hari2 raya itu dengan kita? Di tahun2 sebelumnya utk saya masuk ke dalam pikiranpun tidak. Sejak awal September sekitar 4-5 kali Roh Kudus ingatkan saya terus tentang momen memasuki hari raya Tahun Baru bangsa Israel. Pertama kali diingatkan saya tidak peduli sama sekali. Yg keduapun begitu. Sampai yg ketiga kali, tiba2 saya seperti terbuka mata dan pikiran saya. Saya pikir ini pasti bukan kebetulan kalau bisa dapat hal yg sama berulang2. Sampai yg ke 4 dan ke 5 Roh Kudus bicara, puji Tuhan saya sudah dalam keadaan sadar. Macam2 cara yg Roh Kudus pakai utk mengingatkan saya. Lewat obrolan dengan kakak perempuan saya, lewat pesan2 dr teman2 lewat bbm, dan yg ke 3 kali saya diingatkan dan dibuat “melek” dengan satu pesan lewat bbm dari satu saudara ipar perempuan, yg mengingatkan utk tidak lupa mengurapi rumah tepat di tanggal  hari raya itu datang.

Ayin Hey 5775Sejak itulah saya sungguh seperti disadarkan Roh Kudus utk segera mencari tahu tentang makna Tahun Baru bangsa Israel yg mereka rayakan di tiap bulan September; yg di tahun ini jatuh pada tanggal 24 September – 26 September, yg biasa disebut hari raya Rosh Hashanah / hari raya Serunai. Dan utk tema Tahun Baru kali ini adalah Ayin Hey, yg mempunyai makna berhubungan dengan Kasih Karunia, Anugrah dan Tahun Sabat. Sementara huruf HEY sebenarnya diinspirasi dari gerakan mengangkat kedua tangan ke langit (tanda penyembahan). Dan utk AYIN mempunyai arti memandang. Jadi tahun AYIN HEY adalah tahun nya memandang dan menyembah Tuhan (Hagai 2:19-20)

Sedikit saya ceritakan. Sejak 2-3 bulan sebelum bulan September tiba, sebelum masuk hari raya Rosh Hashanah itu, selalu setiap saya masuk penyembahan, entah kenapa hati ini selalu dibawa pada keadaan seperti putus asa yg mendalam dan memerlukan 1 hal yg sangat sangat bisa menolong saya utk keluar dari rasa putus asa itu. Dan Roh Kudus pimpin, baik hati dan roh saya sepakat utk mengajukan 1 permintaan kepada sang Maha agung, sang Maha tinggi yaitu permintaan akan Kasih Karunia. Yg saya rasakan tiap kali meminta kasih karunia dari Tuhan, saya ini merasa tidak punya kemampuan sama sekali utk menjalani hidup ini sendirian, dan juga tidak mampu sama sekali selesaikan tugas2 yg Tuhan percayai ke saya. Jadilah tiap kali menghadap Tuhan, pasti saya meminta kasih karunia dan anugrah dariNya dengan sangat sungguh2. Dan ternyata apa yg saya minta terus menerus itu bukan kebetulan seperti yg saya pikir sebeuimnya. Tapi ternyata sangat berhubungan dengan makna Tahun baru Israel di tahun ini, yaitu Tahun Ayin Hey ini. Jadi Roh Kudus ingatkan saya terus tentang meminta kasih karunia jauh2 hari bahkan sebelum hari raya itu sendiri tiba dengan banyak masuk dalam penyembahan kepada Sang Empunya kasih karunia dan anugrah. Saya pikir ini pasti ada maksudnya kenapa Roh Kudus menganggap begitu penting permintaan akan kasih karunia dari Tuhan.

Sebelum lebih lanjut masuk ke penjelasan tentang hari raya Tahun Baru Israel atau yg disebut Rosh Hashanah / hari raya Serunai utk tahun ini, yg ternyata adalah termasuk salah satu hari raya yg memang berhubungan sekali dengan kejadian2 yg terjadi di dunia; masih ada beberapa hari raya lagi yg terjadi di tahun ini dan tahun depan, dan juga ternyata sangat amat berhubungan satu sama lainnya. Di samping itu masih ada lagi 1 kejadian alam yg juga berhubungan dengan hari2 raya yg ada, dan yg ternyata ujung2nya smuanya itu akan sangat berhubungan dengan kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus sebagai mempelai Pria menjemput mempelai wanitaNya.

Saya mulai dengan penjelasan tentang kejadian alam tersebut, yaitu bulan darah/Tetrad Moon. Kata Tetrad yg berarti 4 menunjukkan akan terjadinya 4 kali kejadian bulan darah. Seperti yg kita tahu, memang bulan darah terjadi 4 kali, yaitu di:

tgl 15 April 2014

tgl 8 Oktober 2014

tgl 4 April 2015 dan

tgl 28 September 2015

Dari ke 4 bulan darah itu, di tengah2nya akan diselingi dengan terjadinya gerhana matahari total, yg jatuh di tanggal 20 Maret 2015

Dikatakan terjadinya bulan darah hingga 4 kali dalam waktu 2 tahun berturut-turut  sangat langka dan hanya terjadi 7 kali sejak jaman Yesus Kristus. Dan  utk terjadinya kembali dibutuhkan waktu 100 tahun lagi, setelah Tetrad Moon yg terjadi di tahun 2014-2015 ini. Karena itu dikatakan Tetrad Moon utk 2 tahun ini adalah yg trakhir utk abad ini. Dan untuk bulan darah di tahun 2014 – 2015 ini adalah Tetrad ke 8 kalinya; dan utk angka 8 sendiri ternyata mempunyai artiNew Beginning. Ada 7 hari dlm seminggu, dan hari ke 8 adalah masuk ke hari baru. Sedangkan utk angka 4 sendiri bagi orang Yahudi merupakan symbol langit sebagai tahta Allah. Karena ruang maha kudus dibentuk seperti kubus, sama utk ke 4 rusuknya. Dan semua peralatan kemah suci kecuali kandil (kaki dian) berbentuk segi 4.

Blood-moons

Untuk kata Tetrad yg adalah berarti 4, selain menunjuk pada 4 kali terjadinya bulan darah,  di alkitab ternyata memang tercantum juga di 4 ayat di 4 kitab, yaitu :

Yoel 2:31

Dan setelah diperhatikan lebih lagi, ternyata tiap Tetrad yg terjadi, masing2 tepat jatuh di 1 hari raya bangsa Israel, yaitu :

Tetrad ke 1 jatuh pada tgl 15 April 2014

– di hari raya Paskah/PesachTetrad ke 2 jatuh pada tgl 8 Oktober 2014

– di hari raya Pondok Daun/SukkotTetrad ke 3 jatuh pada tgl 4 April 2015

– di hari raya Paskah/PesachTetrad ke 4 jatuh pada tgl 28 Sptember 2015

– di hari raya Pondok Daun/ Sukkot

Dimana sebelum terjadinya Tetrad ke 2 yaitu tgl 8 Oktober, bangsa Israel sudah memasuki tahun baru mereka, yg disebut hari raya Rosh Hashanah/ Feast of Trumpet yg jatuh pada tgl 24 September. Sedangkan utk tahun depan, tahun 2015, utk Tetrad yg ke 4 akan diselingi dengan 3 hari raya yg bersamaan waktunya dengan Tetrad ke 4 yg jatuh di bulan September, yaitu :

Tgl 13 September adalah kembali bangsa Israel memasuki tahun baru mereka yaitu hari raya Rosh Hashanah / Feast of Trumpet / Serunai / Sangkakala Tgl 23 September mereka akan merayakan hari raya Yom KippurTgl 28 September kembali merayakan hari raya Pondok Daun/Sukkot

Selanjutnya di bawah akan ada penjelasan tentang arti atau makna dari tiap hari raya itu, yg setelah dimengerti akan sangat terlihat betapa sangat berhubungannya dengan kedatangan Tuhan Yesus Kristus. Tetapi sebelumnya, saya akan coba jelaskan lebih dulu tentang 1 lagi hal/informasi yg saya dapat. Dan ini buat saya cukup mengejutkan. Saya terima email dari 1 kakak laki2 saya, yg isinya penjelasan tentang tahun Sabat, tahun Shemitah dan tahun Yobel. Jadi, ternyata tahun 2014 ini adalah tahun ke 49 dari hitungan 7 kali 7 tahun Sabat.Jadi di tahun Ayin Hey ini juga bangsa Israel menjalani lagi 1 kejadian, disamping kejadian2 yg sudah saya sebut di atas yaitu bangsa Israel memasukitahun Shemitah/tahun Sabat yg mempunyai arti : membiarkan, melepaskan, semua hutang dibebaskan, dan para tuan memberikan upah ke para pekerjanya. (betapa sangat berhubungan dengan kita semua makna tersebut secara rohani) Dan tahun Ayin Hey ini menurut hitungan bangsa Yahudi memasuki tahun 5775.

Bagaimana menghitung tahun Shemitah?

Membagi tahun Ibrani dengan angka 7Jika tidak ada sisa maka itu adalah tahun ShemitahJika ada sisa maka tahun itu bukan tahun Shemitah

Hitungannya : 5775 : 7 = 825, genap, tidak ada sisa.  Artinya tahun Ayin Hey ini, tahun 5775 adalah tahun Shemitah. Seperti di atas saya sudah jelaskan kalau tahun Shemitah adalah berarti tahun ke 49 atau siklus 7 x 7 masa.

Dan setahun kemudian, yaitu tahun depan, tahun 2015, bangsa Israel memasuki hitungan tahun ke 50, tahun Yubilium 5776, tahun Yovel atau tahun Yobel yg jatuh pada tgl 14 September; lagi2 di bulan September. Dan utk tahun Yobel kali ini ternyata disebut sebagai Yobel Besar. Kenapa? Karena tahun Yobel kali ini adalah Yobel terakhir di abad ini. Karena utk datangnya kembali tahun Yobel berikutnya dihitung sampai sejumlah 50 tahun kembali.

Jadi sekarang kita dapati kalau utk bulan September tahun depan, tahun 2015,  bukan lagi Cuma 3 hari raya yg akan terjadi, tapi akan ada 4 hari raya utk bangsa Israel; dengan diselingi 1 kali terjadinya Tetrad Moon/bulan darah. Sungguh bukan satu keadaan yg kebetulan sama sekali!

Jadi kita sudah tahu kalau Tetrad Moon tahun ini, 2014, terjadi di tahun Ayin Hey, yg ternyata adalah juga tahun Sabat; karena masuk hitungan tahun ke 49 atau tahun Shemitah. Sedangkan utk Tetrad Moon tahun depan, 2015, jatuh pada tahun Yobel/Yubilium/Jubilee.

Dalam sejarah ada kejadian2 yg mengikuti tiap kali bulan darah/Tetrad moon muncul :

Di tahun 32-33 AD terjadi penyaliban Tuhan YesusDi tahun 1493-1494 pembebasan orang2 Yahudi dari pendududukan EropaDi tahun 1949-1950 dihubungkan dengan terbentuknya Negara Israel (tahun 1948)Di tahun 1967-1968 direbutnya kembali kota Yerusalem dalam perang 6 hari

Dan utk Tetrad kali ini tidak ada yg tahu apa yg akan terjadi. Tapi ada yg mengatakan ini bisa saja sudah masuk masa dan waktu aniaya. Saya pikir memang bisa dikatakan demikian.  Mengingat Tetrad kali ini  sudah jatuh di hitungan Tetrad ke 8 ( Beginning), di tahun Yahudi 5775 yg ternyata jatuh di tahun Shemitah/Sabat, tahun  menjelang masuk ke tahun Yobel (genap 50 tahun) smua angka menunjukkan akhir 1 masa. Lalu apa ini lagi2 sebuah kebetulan? Saya sama sekali tidak berani berpikir demikian. Karena semua data itu berupa fakta dan saling berhubungan satu dengan yg lain. Manusia tidak mungkin bisa mengerjakan semua kejadian di atas terjadi secara bersamaan semacam itu.

Dalam kitab Wahyu 13:1-10 dikatakan kalau binatang itu akan muncul utk diijinkan berkuasa selama 42 bulan/3,5 tahun. Dan ini bisa terjadi karena sebelumnya ada terlebih dahulu Perjanjian Damai utk masa 7 tahun. Tapi pada setengah masa dari masa 7 tahun itu, perjanjian itu dikhianati (Daniel 9:27) yaitu pada 3,5 tahun kedua. Dimana memang sebenarnya tujuan dari Perjanjian Damai itu sendiri dibuat utk menguasai kota Yerusalem terutama utk bagian YerusalemTimur.

Sedikit penjelasan tentang  masa 3,5 tahun kedua dari masa 7 Tahun Damai yg sebenarnya adalah bagian dari hitungan 70 x 7 masa yg terdapat dalam Daniel 9:24. Jadi 70 x 7 masa adalah waktu yg ditentukan utk bangsa Israel utk melakukan pemulihan, pemberesan utk bangsanya. Terbagi dalam 3 bagian yaitu :

62 x 7 masa adalah waktu utk pemulihan bangsa Israel7 x 7 masa adalah pembangunan kembali tembok dan negeri Israel1 x 7 masa terbagi 2 yaitu pemulihan rohani melalui kegerakan besar selama 3,5 tahun dan kegerakan antikris selama 3,5 tahun

Utk 7x 7 masa dan 62 x 7 masa = 69 x 7 masa dimulai sejak pembangunan tembok Yerusalem sampai Tuhan Yesus mati di kayu salib. Sedangkan utk 1 x 7 masa atau satu sabat terakhir terbagi menjadi 2 seperti keterangan di atas yg terjadi di akhir zaman.

Jelas bahwa 69 masa atau 69 sabat sudah selesai terjadi. Tinggal hitungan sabat terakhir atau 1 x 7 masa yg akan segera terjadi.

Dengan adanya 1 perkiraan hitungan berpijak dari terjadinya tahun Yobel yg jatuh pada bulan September tahun 2015, maka 3,5 tahun kemudian jatuh pada tahun 2018. Dan di tahun 2018 ini juga bangsa Israel memasuki usia terbentuknya Negara mereka tepat 70 tahun. Jumlah angka yg sama utk lamanya masa pembuangan bangsa Israel di Babel (Yer 25:11) yaitu 70 tahun.Kenapa hitungannya dimulai sejak tahun Yobel terjadi? Karena:

sesudah tahun Yobel yg jatuh di tanggal 14 September, maka hari berikutnya akan dihitung dimulai lagi siklus 7 tahun yg baru; dimulainya lagi 1 masa hitungan sabat yg barutahun Yobel 1917 terjadi dekalrasi Balfour – mengenai pemberian negeri kepada bangsa Israel50 tahun kemudian, tahun 1967, yg juga adalah tahun Yobel, Israel merebut Yerusalem (terjadi Tetrad Moon juga di tahun ini)50 tahun dari tahun 1967 jatuh pada tahun 2017, yg kalau dijumlahkan dari angka 2017 adalah 10. Angka 10 mempunyai makna yg saling berhubungan dengan makna angka 17. (di bagian bawah bisa dilihat makna dari angka2)

Kita tidak tahu apa yg akan terjadi di tahun Yobel Besar kali ini. Tapi kita bisa lihat pada firmanNya di Markus 13:29. Bahwa semuanya itu bisa menjadi tanda akan kedatangan Tuhan Yesus sebagai Raja segala raja. (Amos 3:7; Hosea 12:10)

Masalahnya hitungan 3,5 tahun terhitung dari jatuhnya hari raya tahun Yobel tahun depan, tidak bisa kita pastikan apakah itu 3,5 tahun pertama atau kedua. Tidak ada yg tahu kapan persisnya dimulainya hitungan masa 7 tahun itu. Tapi kembali kalau kita melihat hitung2an

tahun jatuhnya tahun 5775 yg termasuk tahun Shemitah; menjelang selesainya hitungan 7×7 sabat  masuknya tahun Yobel, yg adalah puncaknya Sabat, kesempurnaan Sabat; dimana utk tahun Yobel kali ini disebut sebagai Yobel Besarterjadinya Tetrad Moon yg ke 8 (arti angka 8 adalah New beginning)bangsa Isarel memasuki usia terbentuknya negaranya yaitu 70 tahun di tahun 2018jumlah tahun yg sama bagi bangsa Israel menjalani masa pembuangan di Babel yaitu 70 tahun (Yeremia 25:11), dan setelahnya mereka kembali ke Yerusalem dan membangun Bait Suci kembaliSehubungan dengan jumlah tahun yg ke 70 utk Negara Israel pada tahun 2018, arti angka 70 itu sendiri adalah Israel’s Complete and Final RestorationHitungan masa 7 x 70 masa dimana tinggal hitungan sabat terakhir saja yaitu 1 x 7 masa yg belum terjadi

Maka kita bisa mengartikan sendiri kemana kira2 arah jalannya kejadian Pengangkatan/Rapture itu.

Jadi kalau memang masa 3,5 tahun bisa dihitung sejak masuknya tahun Yobel tahun depan sampai masuk tahun 2018, dimana tepat Israel memasuki usia 70 tahun, maka bisa dikatakan kalau masa 7 tahun Perjanjian Damai dimulai di tahun 2011, utk masa 3,5 tahun yg kedua. Dihitung mundur 7 tahun dari 2018.

Sedikit saya ceritakan tentang mimpi dari 1 kakak laki2 saya yg bertemu dengan mami saya yg sudah pulang ke surga. Di mimpi itu kakak saya melihat mami dan dia sendiri sama2 memakai jam tangan, yg menunjukkan waktu yg berbeda. Jam tangan yg ada di tangan mami menunjukkan jam 7, sedangkan yg ada di kakak saya jam 10.

Saya tidak pernah bisa melupakan 1 hamba Tuhan yg mengatakan “Perhatikan mulai tahun 2010!” Dia katakan itu beberapa tahun sebelum tahun 2010 itu datang. Tapi di tahun itulah mami saya mengalami sakit, dan di tahun 2011 mami pulang ke rumah Bapa. Buat saya, waktu utk mami bertahan dari sakitnya yg Cuma 1 tahun, itu menjadi tanda tersendiri/tanda khusus/tanda special utk saya pribadi; mempunyai makna tersendiri buat saya. Dan sejak kepulangan mami juga, buat saya menjadi hal penting utk memperhatikan dan mengerti tiap tahun yg berjalan (2011-2018) dengan maknanya masing2.

Sedikit saya memberikan arti angka2, sehubungan dengan jam yg dilihat di mimpi kakak saya, dan juga angka2 yg berhubungan dengan tahun2 yg kita lewati; yg saya harap bisa membantu utk mengerti hubungan antara makna angka2 yg ada dengan penjelasan2 di atas .

Angka 7 kita tahu mempunyai arti Sabat, berhenti, istirahat, penyempurnaan, penyelesaian, penggenapam berarti Law, Penghukuman, Perintah; juga dipakai sebagai symbol ujian/test; yg juga berhubungan dengan 10 Perintah Allah, 10 tulah di mesir, angka kelengkapan duniawiAngka 7 dan angka 10  jika digabung menjadi 17 yg merupakan symbol dari tatanan rohani baru yg berhubungan dengan keselamatan dan surga (Roma 10:17); Victory mempunyai arti Judgement, Penghakiman. Juga adalah angka yg dihubungkan dengan pemujaan kepada setan. Kaum Kaballis memakai angka ini sebagai symbol pemujaan mereka kepada setan adalah angka yg berkaitan dengan Divine Power, rule, authority; berhubungan dengan tujuan2 pemulihan Allah. Simbol Kerajaan Allah; ada 12 suku Israel, 12 murid Yesus, 12 pintu gerbang surga, roti sisa 12 bakul adalah simbol pemberontakan, kemurtadan. Kaum Kaballis juga meggunakan angka ini sebagai symbol pemujaan mereka disamping angka 11 adalah simbol Salvation, Keselamatan; Paskah; sangat berhubungan dengan makna dari tahun Ayin Hey yg berhubungan dengan kata Kasih Karunia, Anugrah mempunyai arti Rest, istirahat; sangat berhubungan dengan tahun Yobel yg jatuh di tahun 2015 yg mempunyai makna kesempunaan sabat mempunyai arti Love – lihat di atas (perhatikan makna angka 17 sebelum masuk ke 18, dimana bangsa Israel memasuki usia 70 tahun. Perhatikan juga makna angka 70 di atas) mempunyai arti Bondage – Binding; ikatan

Di bagian akhir saya berikan makna dari tiap hari raya yg terjadi selama bulan darah 4 kali, dan hari2 raya lainnya yg terjadi di luar bulan darah tetapi termasuk jg di hitungan tahun Sabat ini, yaitu :

–      Hari Raya Rosh Hashanah / Sangkakala / Serunai : pada hari raya ini sangkakala ditiup utk mengingatkan umat utk berbalik dengan melakukan Masa Berbalik/Teshuvah selama 10 hari sampai tibanya hari raya Pendamaian yaitu Yom Kippur

–      Hari raya Yom Kippur : adalah hari dimana Tuhan memerintahkan kita utk merendahkan diri di hadapanNya. Orang Israel menjalaninya dengan cara sungguh2 sepanjang hari mencari perkenanan Tuhan. Setelah masa2 pendamaian itu selesai, berakhirlah masa Teshuvah tadi, dan saat itulah tahun Yobel masuk. Yg adalah tahun Pembebasan, yg diumumkan setiap 50 tahun sekali

–      Hari raya Pondok Daun/Sukkot adalah hari raya pengumpulan akhir/penuaian akhir. Hari raya ini harus diperingati dengan penuh sukacita. Orang Israel merayakan hari raya ini sambil mengumpulkan hasil panen raya sampai malam hari – bisa diartikan menyerahkan hasil kerja akhir kita

–      Hari raya Paskah/Pesach = darah Kristus. Hubungan kita yg terputus dengan Tuhan Yesus dipulihkan kembali dengan darah Tuhan Yesus Kristus; berhubungan dengan makna dari angka 14 (tahun 2014) sebelum masuk ke tahun 2015 menjelang masuknya tahun Yobel

–      Tahun Yobel : sangkakala diperdengarkan, masuk hari pendamaian, terjadi pembebasan, setiap hak milik harus kembali ke pemilik aslinya, hutang lunas dibayar  (Paskah/Pesach); karena itu tidak ada lagi penindasan, penyiksaan, kekerasan, pengrusakan yg bisa dilakukan. Karena semua sudah lunas dibayar pada waktu di hari raya Paskah/Pesach

Jadi, kalau kita lihat, bukankan makna2 hari2 raya itu semua sangat amat berhubungan dengan 1 momen yg sangat dinantikan umat Kristen khususnya para mempelai yg sudah mempersiapkan diri terus dan terus dari waktu ke waktu, yaitu Pengangkatan ?

Begitu juga dengan makna angka2, hitungan2 tahun yg sudah dijelaskan, yg sangat jelas berhubungan satu dengan yg lain. Begitu juga dengan contoh2 kejadian yg sudah diberi, bukankah sekarang kita bisa melihat betapa momen “Pengangkatan” itu sudah sangat benar2 di depan mata???

Mari kita semua mempersiapkan diri untuk mengalami 1 perjumpaan agung dengan Raja segala raja, Tuhan segala tuhan, Allah segala allah; Allah Abraham Ishak dan Yakub; masuk dalam 1 perjamuan akhir yaitu Perjamuan Kawin Anak Domba !!!

Berdiam dirilah di hadapan TuhanAllah! Sebab hari Tuhan sudah dekat. Sungguh Tuhan telah menyediakan perjamuan korban dan telah menguduskan para undanganNya

Zefanya 1 : 7

Tuhan Yesus memberkati !!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s